Wednesday, November 4, 2015

Memandang Pantai Baron dari Baron Techno Park


BARON TECHNO PARK

Pantai Baron adalah salah satu pantai yang terdapat di selatan Kabupaten Gunungkidul yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Baron merupakan salah satu destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi dari sekian banyak pantai yang terdapat di kabupaten yang sedang mengembangkan potensi pariwisatanya ini.

Kali ini aku mengunjungi Baron Techno Park untuk menyaksikan panorama Pantai Baron dari sisi lain melalui tepi karang terjal yang berada di Baron Techno Park, lokasi ini dapat dicapai sebelum memasuki pintu kawasan wisata pantai di Gunungkidul.


Baron Techno Park adalah sebuah tempat pengembangan sumber daya energi alternatif yaitu pemanfaatan energi alam berupa tenaga angin, panas matahari dan gelombang air laut yang akan diolah menjadi pembangkit listrik. 


Lokasi ini juga sangat cocok untuk wisata edukasi ataupun sekedar tempat bersantai sambil menyalurkan hobi memancing, penasaran!? Silahkan kunjungi dan tentu saja gunakan sunblock karena menjelang siang hari sinar matahari disini terasa sangat terik Guys.



Hembusan angin kencang, hantaman ombak ke tebing terjal dan sinar matahari yang juga terik tetapi Traveler akan merasa betah jika berada disini, dikarenakan oleh pemandangan yang begitu mengagumkan

Kita dapat mendengarkan suara khas ombak yang menghantam tebing karang, menikmati kencangnya hembusan angin yang dirasakan seperti ketika sedang mengendarai sepeda motor dan sinar matahari yang bersahabat sangat cocok bagi Traveler yang ingin mengabadikan panorama untuk keperluan photography.


Setelah kunjungan ke Baron Techno Park, aku melanjutkan perjalanan memasuki kawasan pariwisata pantai Kabupaten Gunungkidul yang lokasinya sudah sangat dekat dari kawasan riset yang dikelola oleh BPPT dan Mahasiswa UGM ini, pembangunan dan sarana riset Baron Techno Park didapatkan dari dana hibah yang diberikan oleh pemerintah Norwegia, thank you Norway!




No comments:

Post a Comment