Wednesday, November 4, 2015

Pesona Pulau Pari Mewahnya Pulau Tengah

PULAU PARI DAN PULAU TENGAH

Pesona Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari dan mewahnya resor di Pulau Tengah Kepulauan Seribu Jakarta, menjelajah dan berlayar menggunakan perahu tektek bocor, ya memang bocor Guys!

Pasir Perawan adalah pantai yang diandalkan dalam menarik wisatawan ke Pulau Pari. Pantai Pasir Perawan memiliki pasir putih, air laut yang bening dan hampir tidak berombak.

Pulau Tengah adalah pulau pribadi yang digarap untuk resor dan dijual untuk umum dengan harga yang fantastis per kavlingnya, milyaran, beberapa resor memiliki dermaga atau pantai-pantai pribadi, asli keren banget, cozy and luxury!

Ketika tiba di Pulau Pari saat itu aku langsung menuju Pantai Pasir Perawan lantas berkenalan dengan anak menantu pemilik warung tempat aku menikmati segelas kopi, namanya Gunawan, seorang nelayan yang suka beralih profesi menjadi pemandu wisata

Ditengah obrolan aku bertanya kepadanya, "Mas Gun kan seorang nelayan, punya perahu gak mas?" Lalu dia menjawab, "Ya aku punya, perahu kecil tapi sudah bobrok mas!"

Tanpa basa-basi aku langsung utarakan rasa penasaran tentang
spot snorkeling andalan Pulau Pari yaitu Bintang Rama dan ingin "mengintip" resor mewah yang sedang dibangun di Pulau Tengah.

Singkat cerita akhirnya sore nanti mas Gunawan bersedia untuk antarkan aku berkeliling menggunakan perahu miliknya. Menjelang sore hari kami berangkat, kami berjalan ke sisi lain Pulau Pari yang jauh dari lokasi wisata and you know Guys!?

Mesin perahunya menggunakan mesin bekas sepeda motor dan bagian luarnya sudah karatan, semakin menarik penjelajahan ini buatku, wow! Ditengah pelayaran menuju spot snorkeling Bintang Rama, perahu pun groak dikit deknya, menabrak karang, kami sibuk membuang air dari perahu, bocornya kemudian berhasil ditambal menggunakan sendal jepit mas Gunawan, lumayanlah agak tertolong.

Akhirnya kami tiba di Bintang Rama, senang banget rasanya, ternyata benar, spot snorkeling ini memiliki terumbu karang yang bagus, ikannya banyak, saat itu visibility airnya juga jernih.

Diperairan Pulau Pari juga terdapat gugusan karang hasil konservasi LIPI, indah banget terumbu karang warna-warni dan banyak ikannya, must see!

Aku memberi makan ikan langsung dari tanganku dengan roti yang sengaja aku bawa dari pulau.

Homestay di Pulau Pari ada banyak, rumah warganya disewakan sebagai penginapan dan rata-rata sudah menggunakan pendingin ruangan

Ada yang menarik untuk bermalam dipulau ini yaitu kemping di Pantai Pasir Perawan, malam harinya menikmati barbeque sambil ditemani api unggunyou should to be here someday Guys!

My life my adventure, kehidupan adalah kisah, petualangan adalah kepuasan, tetapi mohon maaf jika videonya kurang memuaskan, dibuang sayang tetapi menarik untuk disimak, demikian kisah dan sekilas Pulau Pari, Lets Traveling Guys!